Selasa, 18 September 2012

Asal istilah dan definisi

The "Supply Chain Management" Istilah memasuki domain publik ketika Keith Oliver, seorang konsultan di Booz Allen Hamilton, menggunakannya dalam sebuah wawancara untuk Financial Times pada tahun 1982. Istilah lambat untuk bertahan dan leksikon lambat untuk berubah. Ia memperoleh mata uang di pertengahan 1990-an, ketika kebingungan artikel dan buku keluar pada subjek. Pada akhir 1990-an naik menjadi terkenal sebagai kata kunci di manajemen, dan operasi manajer mulai menggunakannya dalam judul mereka dengan keteraturan meningkat [3]. [4] [5]


Definisi umum dan diterima manajemen rantai pasokan adalah:
Mengelola hulu dan ke bawah value stream tambah aliran bahan, barang jadi dan informasi terkait antara pemasok, perusahaan, reseller, konsumen akhir adalah manajemen rantai pasokan.


Manajemen rantai suplai adalah koordinasi, sistematis strategis fungsi bisnis tradisional dan taktik di fungsi-fungsi bisnis dalam perusahaan tertentu dan seluruh usaha dalam rantai pasokan, untuk tujuan meningkatkan kinerja jangka panjang dari masing-masing perusahaan dan pasokan chain secara keseluruhan (Mentzer et al., 2001). [6]

          Definisi pelanggan fokus diberikan oleh Hines (2004: P76). "Pasokan strategi rantai memerlukan pandangan sistem total keterkaitan dalam rantai yang bekerja sama secara efisien untuk menciptakan kepuasan pelanggan pada titik akhir pengiriman ke konsumen Sebagai konsekuensi biaya harus diturunkan seluruh rantai dengan mengemudi keluar biaya yang tidak perlu dan memusatkan perhatian pada nilai tambah efisiensi throughput harus ditingkatkan, kemacetan dihapus dan pengukuran kinerja harus fokus pada efisiensi total sistem dan distribusi hadiah yang adil terhadap mereka dalam rantai pasokan menambahkan nilai.. Pasokan sistem rantai harus responsif terhadap kebutuhan pelanggan "[7].

             Supply chain forum Global - manajemen rantai suplai adalah integrasi proses bisnis utama di seluruh rantai pasokan untuk tujuan menciptakan nilai bagi pelanggan dan stakeholder (Lambert, 2008) [8].
Menurut Dewan Supply Chain Management Professionals (CSCMP), manajemen rantai pasokan meliputi perencanaan dan pengelolaan semua kegiatan yang terlibat dalam sourcing konversi,, pengadaan, dan manajemen logistik. Ini juga termasuk komponen penting koordinasi dan kolaborasi dengan mitra saluran, yang dapat pemasok, perantara, pihak ketiga penyedia layanan, dan pelanggan. Pada intinya, manajemen rantai suplai mengintegrasikan penawaran dan permintaan manajemen di dalam dan di seluruh perusahaan. Baru-baru ini, itu, longgar ditambah mengorganisir diri jaringan bisnis yang bekerja sama untuk memberikan penawaran produk dan pelayanan telah disebut Perluasan Perusahaan.

        Sebuah rantai pasokan, sebagai lawan manajemen rantai pasokan, adalah seperangkat organisasi secara langsung dihubungkan oleh satu atau lebih dari arus hulu dan hilir dari produk, jasa, keuangan, dan informasi dari sumber ke pelanggan.Mengelola rantai pasokan adalah 'manajemen rantai suplai' (Mentzer et al., 2001) [6].
Supply chain software manajemen termasuk alat atau modul yang digunakan untuk melakukan transaksi supply chain, mengelola hubungan pemasok dan mengendalikan proses bisnis terkait.
Supply chain manajemen acara (disingkat SCEM) merupakan pertimbangan dari semua peristiwa yang mungkin dan faktor-faktor yang dapat mengganggu rantai pasokan. Definisi pelanggan fokus diberikan oleh Hines (2004: P76). "Pasokan strategi rantai memerlukan pandangan sistem total keterkaitan dalam rantai yang bekerja sama secara efisien untuk menciptakan kepuasan pelanggan pada titik akhir pengiriman ke konsumen Sebagai konsekuensi biaya harus diturunkan seluruh rantai dengan mengemudi keluar biaya yang tidak perlu dan memusatkan perhatian pada nilai tambah efisiensi throughput harus ditingkatkan, kemacetan dihapus dan pengukuran kinerja harus fokus pada efisiensi total sistem dan distribusi hadiah yang adil terhadap mereka dalam rantai pasokan menambahkan nilai.. Pasokan sistem rantai harus responsif terhadap kebutuhan pelanggan "[7].

         Supply chain forum Global - manajemen rantai suplai adalah integrasi proses bisnis utama di seluruh rantai pasokan untuk tujuan menciptakan nilai bagi pelanggan dan stakeholder (Lambert, 2008) [8]. Menurut Dewan Supply Chain Management Professionals (CSCMP), manajemen rantai pasokan meliputi perencanaan dan pengelolaan semua kegiatan yang terlibat dalam sourcing konversi,, pengadaan, dan manajemen logistik. Ini juga termasuk komponen penting koordinasi dan kolaborasi dengan mitra saluran, yang dapat pemasok, perantara, pihak ketiga penyedia layanan, dan pelanggan. Pada intinya, manajemen rantai suplai mengintegrasikan penawaran dan permintaan manajemen di dalam dan di seluruh perusahaan. Baru-baru ini, itu, longgar ditambah mengorganisir diri jaringan bisnis yang bekerja sama untuk memberikan penawaran produk dan pelayanan telah disebut Perluasan Perusahaan.
Sebuah rantai pasokan, sebagai lawan manajemen rantai pasokan, adalah seperangkat organisasi secara langsung dihubungkan oleh satu atau lebih dari arus hulu dan hilir dari produk, jasa, keuangan, dan informasi dari sumber ke pelanggan.Mengelola rantai pasokan adalah 'manajemen rantai suplai' (Mentzer et al., 2001) [6].

              Supply chain software manajemen termasuk alat atau modul yang digunakan untuk melakukan transaksi supply chain, mengelola hubungan pemasok dan mengendalikan proses bisnis terkait. Supply chain manajemen acara (disingkat SCEM) merupakan pertimbangan dari semua peristiwa yang mungkin dan faktor-faktor yang dapat mengganggu rantai pasokan. Dengan skenario SCEM mungkin dapat diciptakan dan solusi dibuat.

               Dalam banyak kasus rantai pasokan mencakup pengumpulan barang setelah digunakan konsumen untuk didaur ulang. Termasuk 3PL atau lembaga mengumpulkan lain sebagai bagian dari proses re-patriation RM adalah cara menggambarkan strategi akhir-permainan baru.Dalam banyak kasus rantai pasokan mencakup pengumpulan barang setelah digunakan konsumen untuk didaur ulang. Termasuk 3PL atau lembaga mengumpulkan lain sebagai bagian dari proses re-patriation RM adalah cara menggambarkan strategi akhir-permainan baru.

1 komentar:

  1. saya senang bekerja sama dengan mr pedro selama beberapa tahun sebagai mitra bisnis. selama waktu itu pedro dan tim perusahaan pinjamannya menjabat sebagai perwakilan hipotek untuk rumah saya juga untuk pembiayaan bisnis saya dan dia membantu saya menutup pinjaman yang sangat membantu saya dalam bisnis saya hari ini, kami secara konsisten jauh di atas tujuan kami dan ini hanya bisa bisa diatribusikan pada kerja keras mr pedro. saya menghargai kerja keras Anda dan juga terima kasih banyak kepada tim Anda karena telah membantu saya dengan pinjaman untuk mengembangkan bisnis saya. jika Anda mencari pinjaman dalam bentuk apa pun, hubungi mr pedro di pedroloanss@gmail.com mr pedro adalah petugas pinjaman jujur ​​yang bekerja dengan sejumlah besar investor yang bersedia membiayai proyek apa pun. untungnya, seiring waktu hubungan kami tumbuh melampaui pekerjaan dan saya masih senang memanggilnya teman tepercaya.

    BalasHapus